25 April, 2016

Jangan takut, jangan menyesal


1 Yohanes 1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Wall Street Journal mencatat salah satu kerugian terbesar yang dialami oleh Mid American Energy (anak perusahaan Berkshire Hathaway milik Warren Buffet) adalah sebesar US$ 360 juta (triliunan kalo dirupiahin)!

David Sokol sang direktur utama yang bertanggung jawab atas kerugian itu harus menghadap ke sang bos besar. Ia sudah sangat ketakutan akan dipecat bahkan mungkin harus menanggung konsekuensi jauh lebih besar lagi! Namun dalam pertemuan selama 10 menit itu terjadi hal di luar dugaan.

Warren Buffet berkata: "David, kita semua melakukan kesalahan. Kalau kamu tidak melakukan kesalahan, kamu tidak akan pernah mengambil keputusan. Saya sendiri pernah melakukan kesalahan yang lebih besar." Warren Buffet tetap mempercayai David Sokol!

Jangan pernah takut berbuat salah sebab bagaimanapun juga itu sebuah proses pembelajaran yang tak bisa dihindari. Takut bertindak justru kesalahan yang paling besar.

Di hadapan Warren Buffet pun memberi ruang kesalahan bagi rekan kerjanya, terlebih kita di hadapan Tuhan. Tuhan memberi kesempatan kepada anak-anak-Nya untuk memperbaiki kesalahan yang tidak disengaja karena melalui kesalahan itu proses pembelajaran sebenarnya terjadi 😉

Lebih baik mengambil tindakan yang salah daripada tidak melakukan apa-apa.

Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat