05 Mei, 2016

Bukan pemilik tetapi pengelola


Amsal 11:24-25 Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara luar biasa, namun selalu berkekurangan.
Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.

Ingvar Kampard, bosnya IKEA meyakini bahwa tidak peduli berapa banyakpun uang yang kita miliki, jangan mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak diperlukan.

Itu sebabnya walau dia miliarder dia tetap memilih penerbangan kelas ekonomi daripada jet pribadi.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg memilih untuk mengendarai mobil sedan Acura yang sederhana sebagai alat transportasinya.

T. Boone Pickens, seorang bos minyak tidak pernah membawa banyak uang dalam dompetnya melebihi yang dia butuhkan. Selalu membiasakan diri untuk membuat daftar barang sebelum pergi berbelanja.

Berbicara mengenai harta dan kepemilikan, Tuhan selalu menekankan pada karakter dan sikap benar terhadap kekayaan yang Dia percayakan kepada setiap anak-anak-Nya.

Banyak orang berpikir jika harta melimpah, maka ia bisa membelanjakan sesukanya. Jika kita belum apa-apa sudah menjadi sombong dan pamer ini itu, bukankah seharusnya kita malu jika berkaca pada konglomerat kelas dunia ternyata bisa hidup sederhana 😐

Bukan seberapa banyak harta yang berhasil kita kumpulkan, tetapi seberapa bijak kita di dalam mengelola. Percuma kita punya kekayaan yang melimpah tetapi justru memakainya untuk foya-foya dan bukan untuk kepentingan Kerajaan Allah.

Kita bebas menikmati kekayaan, tetapi tidak berlebihan. Boleh menggunakan untuk diri kita, tetapi kepentingan Kerajaan Allah juga tidak boleh diabaikan 😇

Have a great long weekend 🙌

Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat