25 Mei, 2016

Firsthand understanding of God


Ayub 42:5 Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau. (TB)

Job 42:5 I admit I once lived by rumors of you; now I have it all FIRSTHAND—from my own eyes and ears! (The Message)

Ayat ini terkenal banget lho. Berbicara tentang pengenalan akan Allah secara personal pasti akan merujuk ke ayat ini. Tapi pernahkah kita merenungkan siapa atau orang seperti apa sih yang ngomong di ayat ini?

Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan." (Ayat 8)

Yup jawabannya : Ayub. Seorang pribadi yang demikian saleh sehingga diakui oleh Tuhan sendiri dan ga seorang pun di bumi yang kesalehannya melebihi Ayub! Wow banget yah 😲

Namun menariknya ternyata perbuatan-perbuatan saleh dan segala kekayaan Ayub yang luar biasa itu tidak membawa Ayub mengenal Allah secara pribadi lho. That's why di akhir kitab Ayub ada keluar ayat di atas yang bilang kalo Ayub cuma denger rumor / dari kata orang saja kalo Tuhan baik tapi baru kemudian ia mengalami secara langsung (firsthand) 😇

Allah rindu setiap anak2-Nya hidup benar dan saleh, tapi terlebih rindu lagi untuk anak2-Nya kenal Dia secara FIRSTHAND. Bukan atas dasar apa kata pastor atau pendetanya, ortunya, kakak rohaninya atau pengalaman teman-temannya.

Ayub mengalami FIRSTHAND ketika dia bertemu face to face (muka dengan muka) sama TUHAN, bukan ketika dia melakukan kesalehan 😉

Sudahkah kita mendasarkan pengenalan kita akan Allah atas dasar pengenalan secara pribadi (FIRSTHAND / langsung) atau atas dasar kesalehan hidup atau atas dasar apa kata orang 😃?

Rinardi Adinegara Barlim Ms SharePoint System Developer

God's partner that full of love in his life. Enjoy his life by distributed bless to another people that he meet. Now work as Microsoft SharePoint Developer :)

Tidak ada komentar :

Blog Stat